5. AL-QURAN & AKUNTANSI l Menggugah Pikiran,Mengetuk Relung Qalbu

Penulis   : Sony Warsono-bin-Hardono

Jumlah Halaman:217 Halaman
Jenis Kertas : HVS
Ukuran Kertas : A5
No ISBN : 978-602-19260-2-4

 

Setelah membaca buku kecil ini pembaca dihadapkan pada fakta yang sebenarnya: Pengetahuan inti akuntansi dikembangakan berlandas kebenaran yang tercantum dalam kitab suci Al-Quran.

 

Bagian I buku ini terdiri dari 5 bab yang menyajikan kebenaran sebagaimana tercantum dalam kitab suci Al-Quran yang telah teridentifikasi sebagai pengetahuan di era modern ini. Penyajian pengetahuan tersebut diklasifikasi menjadi 5 perspektif, mulai dari perspektif Alam Semesta,Makhluk Hidup, Sejarah Kemanusiaan, Ibadah, dan diakhiri dengan perspektif Matematika.

 

Bagian II buku ini terdiri dari 5 bab yang menyajikan sejarah panjang yang telah dilalui akuntansi, mulai dari perspektif sejarah akuntansi di abad pertengahan (masa Luca Pacioli), Perlakuan akuntansi sebagai ilmu sosial,Analisis akuntansi dari perspektif agama, Sejarah akuntansi di masa kejayaan islam, dan Akuntansi sebagai sistem pencatatan berpasangan.

Bagian III buku ini terdiri dari 10 bab yang menyajikan hasil telaah atas 10 fakta yang berlaku di akuntansi. Telaah berlandas pada kitab suci Al-Quran,Khususnya ayat terpanjang yaitu Q.S Al-Baqarah[ [2] : 282. Singkat kalimat, umat islam dewasa ini dihadapkan pada tantangan sekaligus tanggungjawab untuk mengembangakan akuntansi ke arah yang benar.

 

 

Apabila Anda tertarik dengan buku ini dapat menghubungi :

CP : 0819-0408-6045 / 0851-0252-7563 (Telp.)

0858-6873-1403 (WA)

FB : Penerbit AB Publisher Yogyakarta

Alamat : Jl. Nusa Indah N0. 58,Condongcatur,Depok,Sleman

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *