30. Akuntansi Perusahaan Manufaktur ‘KPK’ Job Order Costing & Process Costing Level 1

Judul buku               : Akuntansi Perusahaan Manufaktur “Konsep & Praktikum Komprehensif” Job Order Costing & Process Costing Level 1

Penulis                      :  Sony Warsono – Bin – Hardono

Tunggoro Widiandaru

Jumlah Halaman   : 118 Halaman

Jenis Buku              : Bookpaper A4

Buku KPK (Konsep dan Praktikum Komprehensif) ini berbeda dari buku-buku yang ada karena buku ini mengintegrasikan pembahasan tentang konsep dan praktikum di kasus simulasi. Hal ini bermanfaat pertama untuk meminimalkan risiko adanya kesenjangan antara buku konsep dan buku praktikum yang ditulis oleh penulis yang berbeda. Kedua, hal ini bermanfaat untuk mendemonstrasikan secara langsung antara pemahaman konsep dan praktikum.

Terdapat dua kasus simulasi, yaitu Usaha Produksi (UP) Samadya dan UP. Karya Kriya. Kedua kasus simulasi tersebut sengaja dibuat relatif sama. Yang membedakan diantara keduanya adalah bahwa di kasus kedua (UP. Karya Kriya) deskripsi terkait dengan pencatatan (khususnya penjurnalan) diminimalkan dengan harapan pembelajar sudah dapat mendemonstrasikan pemahamannya terkait dengan pencatatan akuntansi di perusahaan manufaktur yang menggunakan sistem job order costing belajar dari pencatatan di kasus simulasi yang pertama (UP. Samadya).

Buku KPK ini merupakan buku Level 1 di perusahaan manufaktur. Kasus simulasi dibuat secara sederhana dengan tetap menjaga kesesuaian yang terdapat dipraktik. Fokus buku ini terutama adalah pencatatan di proses produksi dan penghitungan besaran kos produk.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *